Sedih Banget Aku Sering Dibilang Perutnya Kecil…

Banyak orang bilang badanku kekecilan jadi perutku nggak kelihatan lagi hamil. Sedih banget rasanya dibilang kayak gitu (Sebunda.com/Desainer:Diyanpe)

Di kehamilan pertamaku ini aku bersyukur banget karena diberi amanah oleh Allah, apalagi saat ngerasain tendangan bayiku untuk pertama kali.

Tapi di sisi lain ada sedihnya juga sih, soalnya banyak orang bilang badanku kekecilan jadi perutku nggak kelihatan lagi hamil. Sedih banget rasanya dibilang kayak gitu. 

Cuma aku tetap berusaha positif dan bilang ke mereka ‘nggak apa-apa perutnya kecil biar kayak Raisa, walaupun hamil tetap bagus badannya,’ padahal dalam hati sedih juga. 

Komentar-komentar kayak gini bikin aku insecure, setiap ngaca aku pasti selalu mikir ‘apa iya bayiku nggak berkembang, ya?’ gara-gara itu aku jadi coba USG 4D pas usia kehamilanku udah mau 5 bulan.

Alhamdulillah dokter bilang kalau bayiku sehat dan beratnya juga cukup. Dari situ aku udah nggak peduli lagi sama omongan netizen, masuk kuping kiri keluar kuping kanan aja. 

Jadi, buat Bunda-bunda yang punya masalah sama kayak aku tetap semangat ya. Jangan pernah peduliin kata orang. Yang penting nurut aja sama kata dokter. Semoga kita sehat-sehat semuanya. 

 

Maskah, Cilangkap, Jakarta Timur

**Kanal Diari Bunda merupakan kanal khusus kiriman Bunda-bunda pembaca setia sebunda.com :p Bunda punya pengalaman, tips, resep, atau bahkan curhatan sekadar pelepas uneg-uneg? Yuk kirim ke email kami di hellosebunda@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *